Gusti Sebut Kick-off Liga 1 2020 29 Februari, Piala Presiden?

Gusti Sebut Kick-off Liga 1 2020 29 Februari, Piala Presiden?
Gusti Randa. Foto: Komisaris PT LIB Gusti Randa . Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal kick off Liga 1 2020 baru akan diumumkan dalam Kongres Tahunan PSSI di Bali, 25 Januari mendatang.

Namun, untuk tanggal, besar kemungkinan dimajukan menjadi 29 Februari.

Majunya rencana kick off Liga 1 2020 tersebut diungkapkan oleh Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) Gusti Randa. Awalnya, rencana sepak mula Liga 1 2020 ialah 1 Maret. Namun, Gusti Randa menjelaskan, setelah dilakukan rapat di LIB, kemungkinan kompetisi bisa dimulai pada 29 Februari 2020.

Meskipun demikian, Gusti menyebutkan kepastian itu harus dibarengi dengan keputusan resmi dari PSSI. Sejauh ini, pengambilan keputusan resmi itu baru akan dilakukan saat Kongres PSSI nanti.

"Kick-off Liga 1 jadinya 29 Februari. Sepertinya tidak ada Piala Presiden karena sangat mepet. Cuma untuk lebih jelasnya kami masih menunggu keputusan di Kongres PSSI. Namun, bisa dipastikan kalau (kick off, red) Liga 1 nya sudah fixed itu," terangnya.

Tak hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai Exco PSSI tersebut memprediksi Piala Presiden bakal sulit digelar. Pasalnya, jarak dimulainya Piala Presiden dengan kick off Liga 1 2020 bisa terlalu berdekatan.

"Untuk Piala Presiden kemungkinan begitu, di Kongres PSSI nanti akan diputuskan soal jadi tidaknya Piala Presiden itu," terangnya. (dkk/jpnn)

Gusti menyebutkan kepastian tanggal kick-off Liga 1 2020 itu harus dibarengi dengan keputusan resmi dari PSSI.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News