Gusur Warga, Madonna Bangun Sekolah

Gusur Warga, Madonna Bangun Sekolah
(AP Photo/Nelson Antoine)
BLANTYRE - Bisa jadi Madonna kini menjadi musuh nomor satu warga di sebuah desa kecil di Lilongwe, Malawi. Pasalnya, pemerintah Malawi memaksa warga desa tersebut untuk segera pindah dan mengancam akan menggusur bila mereka tetap bandel.

Ancaman itu dilakukan agar rencana penyanyi yang berjuluk Material Girl untuk membangun sekolah perempuan senilai USD 15 juta (sekitar Rp 140 miliar) tetap bisa berjalan. Saat menghadapi sekitar 200 warga yang nekat bertahan, Komisioner Distrik Lilongwe Charles Kalemba mengatakan bahwa tanah negara yang kini didiami mereka sudah diserahkan kepada Madonna. "Kalau kalian (200 warga desa, Red) mau, kami bisa menyediakan tanah negara di tempat yang lain," kata Kalemba seperti dikutip Reuters kemarin (12/2).

Menurut Anjimile Mtila-Oponyo, calon kepala sekolah itu, Madonna sudah memberikan kompensasi kepada penduduk sebesar 16 juta kwacha (sekitar USD 115 ribu atau Rp 1,07 miliar). Tokoh masyarakat setempat Binson Chinkhota juga mendesak warga untuk pindah. Dia mengatakan, sekolah tersebut akan sangat bermanfaat bagi anak-anak mereka.

Di bagian lain, sang pelantun Celebration itu dikabarkan kembali mesra dengan Jesus Luz, model asal Brazil berusia 23 tahun. Padahal, pekan lalu Luz mengumumkan bahwa dirinya sudah putus hubungan dengan Madonna karena tak adanya kesamaan visi.

BLANTYRE - Bisa jadi Madonna kini menjadi musuh nomor satu warga di sebuah desa kecil di Lilongwe, Malawi. Pasalnya, pemerintah Malawi memaksa warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News