Guus Hiddink Kembali untuk Mencari Suksesor

Guus Hiddink Kembali untuk Mencari Suksesor
Guus Hiddink Kembali untuk Mencari Suksesor

jpnn.com - AMSTERDAM - Guus Hiddink kembali menangani Belanda? Ya, Hiddink kini dikabarkan tengah berdiskusi dengan KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) untuk menggantikan posisi Louis van Gaal setelah Piala Dunia 2014. Pelatih yang menangani Belanda sejak 2012 itu memang tidak ingin melanjutkan kontrak.

Hiddink yang pernah membesut Oranje -sebutan timnas Belanda- pada periode 1995-1998 disebut akan dikontrak dua tahun. Target bagi pelatih 67 tahun tersebut adalah membawa Oranje lolos ke Euro 2016 di Prancis.

“Saya dan KNVB juga telah bekerja sama untuk membentuk sebuah tim pelatih. Kami butuh waktu beberapa hari atau mungkin beberapa pekan,” kata Hiddink kepada NOS.

Dalam staf kepelatihan nanti, Hiddink didampingi mantan bintang Belanda. Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy, sampai Giovanni van Bronckhorst masuk nominasi. Asisten Van Gaal saat ini, Danny Blind, juga bakal dipertahankan.

KNVB berharap salah seorang staf dari tim Hiddink itu akan menjadi pelatih masa depan Oranje atau pasca-Euro 2016. “Ini bakal menjadi tim yang hebat. Saya tidak ingin hanya menjadi pelatih yang biasa-biasa. Saat melakukan sesuatu, saya ingin melakukan sebaik-baiknya. Jika tidak, saya tidak ingin melakukannya,” tuturnya.(ady/c14/dns)


AMSTERDAM - Guus Hiddink kembali menangani Belanda? Ya, Hiddink kini dikabarkan tengah berdiskusi dengan KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News