Guyon Pak Mahfud: Rapat dengan Mendagri tetapi Ingatannya pada Kapolri

Guyon Pak Mahfud: Rapat dengan Mendagri tetapi Ingatannya pada Kapolri
Menko Polhukam Moh Mahfud MD di Jakarta, Selasa (29/10). Foto: Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh Mahfud MD melontarkan guyon soal pertemuannya dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (29/10). Sebelumnya Tito mendatangi Mahfud di kantor Kemenko Polhukam siang tadi.

“Tadi juga dibilang mau ada Kapolri, padahal yang datang itu Mendagri," ucap Mahfud yang disambut tawa awak media.

Menurut Mahfud, wajar jika banyak orang masih menganggap Tito sebagai Kapolri. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga masih sering teringat soal Tito sebagai sosok nomor satu di Polri.

“Memikirnya itu masih Kapolri. Sama dengan kamu, kalau ingat Pak Tito itu ingat Kapolri," sambung Mahfud melontarkan candanya kepada awak media.

Setelah guyonan itu, Mahfud baru menjelaskan substansi pertemuannya. Menurutnya, pertemuan itu untuk membahas situasi keamanan dan politik di tanah Papua.

“Stuasi di Papua sekarang sudah relatif lebih kondusif dan sudah dapat diidentifikasi pelaku-pelaku gerakan kriminal bersenjata, yang ada di sana. Ya, memang (situasi di Papua, red) masih harus diwaspadai, tetapi relatif sudah kondusif," tuturnya.(mg10/jpnn)

Menko Polhukam Moh Mahfud MD melontarkan guyon soal pertemuannya dengan Mendagri Tito Karnavian siang tadi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News