Guyon Waton, dari Iseng Menjadi Terkenal Bareng

Guyon Waton, dari Iseng Menjadi Terkenal Bareng
Guyon Waton di sela Pucuk Cool Jam 2020 di Yogyakarta, Sabtu (1/2) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Personel grup musik Guyon Waton tidak menyangka bisa terkenal seperti sekarang. Berawal cuma menongkrong bareng, enam sekawan yang mengusung musik dangdut berbahasa Jawa itu kini menjadi salah satu band yang menjadi perbincangan, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya.

Guyon Waton berdiri sejak 2015. Para personelnya adalah Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Ferry Widiyatmoko (gitar), Ndika Rismaya (ukulele), Andreas Wahyu (ketipung), dan Yudi Hamdani (bas).

"Kami dari satu desa di Kulonprogo, Yogyakarta, satu gerombolan. Malam suka genjrengan dan iseng cover lagu," kata Faisal Bagus Ibrahim di sela acara Pucuk Cool Jam 2020 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (1/2) malam.

Dari keisengan itu, Guyon Waton mengunggah lagu-lagu yang dibawakannya ke Instagram dan YouTube. Tenyata lagu-lagu gubahan mereka memperoleh respons positif dari banyak warganet.

"Enggak sengaja upload di Instagram dan YouTube, ternyata ada yang suka. Jadi kami sebenarnya enggak terproyek, mengalir saja," ucap sang vokalis Guyon Waton itu.

Secara perlahan Guyon Waton mulai dikenal. Tawaran main di panggung mulai berdatangan.

Keenam personel Guyon Waton pun makin serius menggarap band itu sebagai proyek bermusik. Kini, Guyon Waton sudah punya studio sederhana untuk proses rekaman.

"Dari situ kami mulai serius, makanya menambah tiga additional player buat manggung," imbuh Faisal Bagus.

Guyon Waton yang awalnya cuma enam sekawan menongkrong bareng, kini telah kondang dengan lagu-lagu karyanya maupun orang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News