Guyonan Eko Patrio Soal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud

Guyonan Eko Patrio Soal Nadiem Makarim Jadi Mendikbud
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komedian sekaligus politikus Eko Patrio turut mengomentari terpilihnya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Dia memberi tanggapan dengan sebuah guyonan lewat akun Instagram miliknya.

Eko sengaja mengupload kata-kata berisi bahasan yang kerap dipakai di aplikasi Gojek. Seperti diketahui, Nadiem Makarim merupakan bos aplikasi ojek berbasis online tersebut.

''Saran dari pak menteri, berangkat sekolah naik gojek ya anak-anak, bayar spp pakai gopay. Jangan lupa gurunya kasih bintang 5,'' ungkap Eko Patrio, Rabu (23/10).

Tidak hanya itu, anggota DPR tersebut juga menyampaikan selamat bekerja untuk para menteri terpilih. Dia mendoakan jajaran menteri bisa bekerja demi kepentingan rakyat.

''Selamat untuk para menteri yang terpilih semoga amanah,'' imbuh Eko Patrio.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin akhirnya mengumumkan nama-nama menteri di kabinet.

Pengumuman disampakan pagi ini (23/10) di halaman Istana Kepresidenan.

Terdapat 34 nama yang bakal mengisi jabatan menteri dan setingkatnya. Kali ini Jokowi memberi nama kabinetnya dengan sebutan, Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.(mg3/jpnn)

Eko Patrio turut mengomentari terpilihnya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News