Guys, Simak Bahaya Menggunakan Internet Secara Berlebihan

Guys, Simak Bahaya Menggunakan Internet Secara Berlebihan
Ilustrasi. Foto Techrasa

jpnn.com - ORANG yang menghabiskan waktu secara berlebihan menggunakan internet mungkin memiliki tingkat lebih tinggi dari depresi, kecemasan dan attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

 

Hal ini menurut sebuah penelitian di Kanada. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kecanduan internet mungkin jarang dilaporkan hingga saat ini.

"Selain itu, penggunaan internet telah berubah secara radikal selama 18 tahun terakhir, di mana banyak orang kini bekerja secara online, media streaming, media sosial, dan lain-lain," kata pemimpin penulis, Michael Van Ameringen, MD, seperti dilansir laman Health, Senin (7/11).

Dr. Van Ameringen dan rekannya merekrut 254 mahasiswa dan menguji mereka atas kecanduan internet dengan menggunakan kedua skala.

Peneliti juga meminta data kesehatan mental dan kesejahteraan mahasiswa secara keseluruhan.

Menurut IAT, sebanyak 33 siswa memenuhi kriteria untuk kecanduan internet.

"Kami menemukan bahwa mereka yang kecanduan internet menurut IAT secara signifikan memiliki lebih banyak kesulitan berurusan dengan kegiatan sehari-hari mereka, termasuk kehidupan di rumah, di tempat kerja atau sekolah dan dalam kehidupan sosial," jelas Dr. Van Ameringen.

ORANG yang menghabiskan waktu secara berlebihan menggunakan internet mungkin memiliki tingkat lebih tinggi dari depresi, kecemasan dan attention

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News