H-1 Natal, Arus Tol Japek Terpantau Lancar

H-1 Natal, Arus Tol Japek Terpantau Lancar
Ilustrasi. Jalan tol terpantau masih lenggang. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arus kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama pada H-1 Natal terpantau lancar. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hal ini terjadi karena koordinasi yang baik antar stakeholders dalam mengatur arus lalu lintas.

"Hari ini saya ke beberapa tempat diantaranya Gerbang Tol Keluar Brebes Timur, Pemalang dan Gerbang Tol Cikarang Utama. Melalui pantauan yang tadi kami lakukan, arus lalu lintas di Cikarang Utama sangat lancar," ujar Budi di Kantor Jasa Marga Gerbang Tol Cikarang Utama, Sabtu (24/12).

Dalam kesempatan tersebut Budi menjelaskan pada arus mudik Jumat (23/12) terjadi kenaikan volume kendaraan di Tol Cipali sebesar 58 persen dari tahun sebelumnya.

"Satu kenaikan signifikan ke Cipali sebanyak 58 persen. Itu berarti memang ada peningkatan jumlah kendaraan masuk ke Pantura. Kami menduga dengan kenaikan tersebut, pada saat arus balik mereka akan menggunakan jalur selatan untuk menghindari kemacetan di tol Cipali," terang Budi.

Budi juga mengatakan akan merekomendasikan larangan pengoperasian kendaraan berat (truk) pada 29 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

"Kami akan diskusikan terkait arus balik dan merekomendasikan angkutan berat dihimbau tidak beroperasi selama empat hari yaitu 29, 30, 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018," tandasnya.(chi/jpnn)

 


Pada arus mudik Jumat (23/12) terjadi kenaikan volume kendaraan di Tol Cipali sebesar 58 persen dari tahun sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News