H-10 Lebaran, Proyek Fly Over Distop

H-10 Lebaran, Proyek Fly Over Distop
H-10 Lebaran, Proyek Fly Over Distop
GEBANG - Terhitung H-10 Lebaran, pembangunan fly over Gebang rencananya akan diliburkan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kemacetan arus mudik nanti. Demikian antara lain seperti diungkapkan Kapolsek Gebang, AKP Yulianto, saat ditemui Radar Cirebon (gurp JPNN), Selasa (17/8) kemarin di kantornya, usai melakukan upacara peringatan HUT RI ke-65 di halaman Kecamatan Gebang.

Menurut Kapolsek ini, Gebang adalah salah satu titik rawan kemacetan di jalur utama Pantura, khususnya wilayah Cirebon. Terutama karena ada pasar tumpah, ditambah sekarang ada pembangunan fly over. Sehingga jalan pun menjadi kian sempit, baik di sisi kanan maupun kiri.

"Nanti kita akan lebarkan jalur Gebang, terutama titik jalan yang sedang dibangun fly over. Untuk teknisnya, pedagang ikan akan kita alihkan, dan pembangunan fly over untuk sementara harus libur. Sebab jika dipaksakan, akan menjadi masalah lalu lintas," paparnya.

Yulianto menyebut, pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai instansi untuk membahas persiapan mudik tahun 2010 ini, di Mapolres Cirebon. "Rencananya besok (Rabu hari ini, Red). Menurut informasi, Polres akan mengundang seluruh dinas untuk memantapkan program persiapan dan pengamanan arus mudik. Termasuk akan membahas yang tadi disebutkan," kata mantan Kapolsek Pabedilan ini.

GEBANG - Terhitung H-10 Lebaran, pembangunan fly over Gebang rencananya akan diliburkan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kemacetan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News