Konsulat AS Hibahkan 74.000 USD

Untuk Perlindungan Situs Megalitik di Besoa

Konsulat AS Hibahkan 74.000 USD
Konsulat AS Hibahkan 74.000 USD
PALU - Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) terus bertekad untuk menunjukkan kepada pihak luar, bahwa provinsi yang dinahkodai HB Paliudju ini, layak mendapat kunjungan. Sekaligus menunjukkan kesan positif pada pihak luar, bahwa Sulteng telah menjadi daerah yang aman dan damai, serta layak menjadi tujuan wisata dan investasi.

"Visi dan misi Gubernur, yakni aman, damai dan sejahtera, harus diwujudkan. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah promosi wisata dan investasi," jelas Kepala Dinas Budpar Sulteng, Drs H Suaib Djafar MSi, kepada Radar Sulteng (grup JPNN), Selasa (17/8) kemarin.

Terkait hal itu, Konsulat Jenderal Amerika Serikat (AS) atau Consulate General of the United State of America pada tahun ini memberikan bantuan dana hibah sebesar USD 74.000 kepada Pemda Provinsi Sulteng melalui Disbudpar. "Kami bersyukur, proposal kami dikabulkan oleh Konsulat Jenderal Amerika Serikat," jelas Suaib.

Dikatakan Suaib, dana hibah tersebut akan diperuntukkan bagi pembuatan katalog untuk inventarisasi dan pemetaan situs patung megalitik di Lembah Besoa. Selain itu, juga untuk pemeliharaan dan perlindungan situs, serta untuk memberikan pelatihan terhadap penduduk sekitar situs, agar masyarakat sekitar terlibat langsung dalam pelestarian benda bernilai sejarah tinggi tersebut.

PALU - Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) terus bertekad untuk menunjukkan kepada pihak luar, bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News