H-10 Perbaikan Pantura Ditargetkan Rampung

H-10 Perbaikan Pantura Ditargetkan Rampung
H-10 Perbaikan Pantura Ditargetkan Rampung

jpnn.com - SUBANG - Perbaikan tiga jalur meliputi pantura, tengah  dan selatan di Kabupaten Subang sudah mencapai 60 persen.

Perbaikan ditargetkan rampung paling lambat H-10 lebaran sehingga ketiga jalur sudah bisa digunakan pada saat arus mudik maupun arus balik.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Bariu Bawana mengatakan, pihaknya memastikan pada H-10 hari raya Idul Fitri para pemudik sudah bisa menikmati perbaikan jalan tersebut.
 
“Untuk jalur tengah masih ada 6 kilo meter di empat titik, yang kondisi jalanya masih rusak berat, yaitu di Jalan Kapten Hanafiah Rawabadak, Jalan Cigadung, Jalan Dangedeur, dan depan RSUD Ciereng. Bahkan untuk jalur Cibogo sampai saat ini belum dilakukan proses perbaikan. Sedangkan jalur Pantura Subang perbaikan sudah 60 persen, tingal finishing. Begitupun untuk jalur selatan,” ungkap Kasat Lantas.

Berdasarkan keterangan dari Pemprov Jawa Barat, perbaikan jalur tengah dicanangkan akan dilakukan dalam waktu dua minggu lagi. Sementara untuk jalur tengah di Kecamatan Cipendeuy dan Kalijati sudah dilakukan perbaikan.

“Tinggal yang empat titik itu. Informasinya dua minggu kedepan akan segera dilakukan perbaikan,” tandas AKP Bariu.

Seiring adanya perbaikan di Jalur Pantura Subang, kerap menyebabkan kemacetan. Kemacetan akibat perbaikan jalan terjadi pada malam menjelang pagi. Untuk  mengurai kemacetan akibat perbaikan jalan itu, sedikitnya 15 anggota  Satlantas Polres Subang selalu  stanby di lokasi. (bds/din)


SUBANG - Perbaikan tiga jalur meliputi pantura, tengah  dan selatan di Kabupaten Subang sudah mencapai 60 persen. Perbaikan ditargetkan rampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News