H-3, Ayam dan Daging Diprediksi Naik

H-3, Ayam dan Daging Diprediksi Naik
H-3, Ayam dan Daging Diprediksi Naik
JAKARTA- Meski secara keseluruhan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan diklaim relatif menurun, namun Kementrian Perdagangan tetap mewaspadai lonjakan harga menjelang hari Idul Fitri.

"Kita antisipasi biasanya H-3 harga daging dan ayam naik. Tapi setelah lebaran akan turun. Di luar itu harga lain stabil. Bahkan cabe dan lainnya agak turun," kata Mendag Marie Elka Pangestu pada wartawan di kantor Presiden, Senin (22/8).

Dari segi pasokan barang kebutuhan pokok, Marie mengatakan tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Karena stok masih mencukupi kebutuhan dan selalu ada antisipasi bila terjadi kenaikan harga akibat kelangkaan. Meski kemungkinan untuk hal tersebut kecil sekali terjadi.

"Kita sudah koordinasi dengan kementrian perhubungan menjaga distribusi bahan pokok jalan terus dan tidak terganggu karena arus mudik. Pengalaman sebelumnya, untuk pangan menjadi prioritas," kata Marie.

JAKARTA- Meski secara keseluruhan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan diklaim relatif menurun, namun Kementrian Perdagangan tetap mewaspadai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News