H-4 Lebaran, Arus Mudik dari Pelabuhan Merak Lancar

H-4 Lebaran, Arus Mudik dari Pelabuhan Merak Lancar
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - Arus mudik di Pelabuhan Merak yang merupakan salah satu pintu gerbang dari pulau Jawa menuju Sumatera terpantau lancar dan aman, Senin (11/6).

"Kemarin saya sudah meninjau kesiapan arus mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hari ini giliran meninjau Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni. Saya lihat dari udara tadi arus mudik berlangsung lancar dan aman," ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi meminta kepada yang bertugas selama angkutan lebaran untuk tetap siaga dan fokus sampai masa arus mudik selesai agar angkutan lebaran tetap berjalan lancar sesuai yang dinginkan

"Seluruh yang bertugas harus tetap siaga dan fokus, kita tidak boleh lengah karena keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mudik lebaran tetap harus menjadi prioritas," ucap Budi.

Di saat yang bersamaan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengatakan sampai saat ini pergerakan penumpang dan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni baru sekitar 30 persen.

"Saat ini baru 30 persen yang melintasi Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, artinya masih ada 70 persen lagi yang belum melintas. Ada dua kemungkinan, yang 70% belum melintas yaitu kemungkinan berpindah ke moda transportasi udara dan masyarakat masih menunggu libur, terutama karyawan swasta," tutur Tito.(chi/jpnn)


Sampai saat ini pergerakan penumpang dan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni baru sekitar 30 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News