H-4, Menhub Tinjau Tol Pemalang Batang

H-4, Menhub Tinjau Tol Pemalang Batang
Proyek jalan tol ruas Pemalang-Batang di Jawa Tengah yang dikebut pengerjaannya agar sudah bisa dipakai saat musim mudik Lebaran. Foto: radartegal.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan unsur meninjau ruas Tol Fungsional Pemalang – Batang, Jawa Tengah pada Rabu (21/6) siang.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata menjelaskan Budi dan rombongan bertolak dari Bandara Halim PK sekitar pukul 11.00 WIB.

Tiba di Exit Tol Beji, Budi akan langsung menyusuri Tol Fungsional Pemalang – Batang, Jawa Tengah hingga Exit Tol Bojong.

“Setelah tiba nanti Menhub akan menyusuri Tol Fungsional Pemalang – Batang dengan kendaraan dan keluar di Exit Tol Bojong. Menhub nanti juga akan cek juga rest area dan memastikan rambu-rambu yang ada,” ujar Barata.

Tol Fungsional Pemalang – Batang mulai dioperasikan pada musim angkutan Lebaran 2017 meski pengerjaan ruas tol tersebut belum selesai 100 persen. Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang terjadi pada masa mudik Lebaran.

“Karena pengoperasian ruas Tol Fungsional Pemalang – Batang sifatnya masih sementara, Kementerian Perhubungan mengimbau kepada masyarakat pengguna ruas tol agar mengontrol batas kecepatan kendaraan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima termasuk kondisi ban kendaraan,” tandas Barata.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan unsur meninjau ruas Tol Fungsional Pemalang – Batang,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News