H+5 Natal, Pelabuhan Merak Masih Ramai Pemudik

H+5 Natal, Pelabuhan Merak Masih Ramai Pemudik
Kendaraan pemudik melalui Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak masih ramai yang hendak menyeberang menuju Bakauheni, Lampung pada H+5 Natal atau Sabtu (30/12). Foto: Mansyur/Antara

jpnn.com, CILEGON - Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten masih ramai dipadati para pemudik dengan kendaraan pribadi yang hendak menyeberang menuju Bakauheni, Lampung pada H+5 Natal atau Sabtu (30/12).

"Kamimelihat masih terjadi antrean pemudik kendaraan pribadi sejak tadi malam hingga pagi ini," kata Haryadi, seorang petugas pengatur lalu lintas di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu.

Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak hingga Sabtu pagi masih didatangi kendaraan yang kemudian mengantre untuk menunggu kapal bersandar.

Mereka para pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang sebagian besar setelah merayakan liburan bersama anggota keluarga.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya diprediksi puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru pada H+6 atau Minggu (31/12) besok.

"Meski terjadi antrean kendaraan, namun pergerakan lalu lintas berjalan lancar," kata Haryadi.

Bambang (45), seorang pengemudi kendaraan pribadi mengatakan dirinya berangkat dari Jakarta pukul 03.30 WIB.

Dia tiba di Dermaga Eksekutif pukul 5.40 WIB dan dipastikan bisa menyeberang sekitar 10 menit kemudian.

"Kami mengapresiasi perjalanan lancar baik di jalan tol hingga dermaga pelabuhan," kata Bambang yang mengaku hendak ke Bangka Belitung. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Kendaraan pemudik melalui Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak masih ramai yang hendak menyeberang menuju Bakauheni, Lampung pada H+5 Natal atau Sabtu (30/12)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News