Bea Cukai Ambon Layani Ekspor Minyak Mentah Kalrez Petrolium di Momen Natal

Bea Cukai Ambon Layani Ekspor Minyak Mentah Kalrez Petrolium di Momen Natal
Bea Cukai Ambon memberikan pelayanan ekspor yang bertepatan dengan momen Natal untuk PT Kalrez Petrolium (Seram) Ltd yang berlokasi di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon memberikan pelayanan ekspor yang bertepatan dengan momen Natal untuk PT Kalrez Petrolium (Seram) Ltd yang berlokasi di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Perusahaan tersebut mengekspor minyak mentah pada 24-26 Desember 2023.

PT Kalrez Petrolium (Seram) Ltd merupakan perusahaan penambang minyak mentah yang berada di Pulau Seram di bawah pengawasan Bea Cukai Ambon.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana mengungkapkan ekspor kali ini, berupa bula crude oil yang diangkut dengan Kapal MT Integrity dengan tujuan ekspor ke Bangkok, Thailand.

“Dari petugas Bea Cukai Ambon yang mengawasi langsung di tempat, total sebanyak 62.792 barel bula crude oil dengan berat total sebesar 9,195 ton diekspor dengan nilai ekspor mencapai USD 3.187.260 atau setara Rp 49,6 miliar,” kata Teddy dalam keterangannya, Jumat (29/12).

Pegawai Bea Cukai Ambon yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan ekspor kali ini harus menempuh jarak 256 Km dengan total waktu tempuh 16 jam melalui jalur laut dan darat.

“Bea Cukai Ambon berkomitmen tetap memberikan pelayanan meskipun di libur Natal sebagai wujud pelayanan optimal kepada pengguna jasa khususnya eksportir,” pungkas Teddy. (mrk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Bea Cukai Ambon berkomitmen tetap memberikan pelayanan meskipun di libur Natal sebagai wujud pelayanan optimal kepada pengguna jasa khususnya eksportir


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News