Ha ha...Meme Mengocok Perut, Sempat Diprotes Haji Lulung

Ha ha...Meme Mengocok Perut, Sempat Diprotes Haji Lulung
Andre Prodjo, Ani Eliya, dan Calvin Rumasev. Para pembuat meme yang Viral ditemui di Tebet, Jakarta, Jumat (14/4/17). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - Tak hanya mengundang tawa, meme yang viral juga sarat pesan sosial dan politik yang kritis, informatif, serta inspiratif. Tak banyak yang mampu membuatnya.

-----

Sense of humor, peka isu sosial-politik, cerdik memilih diksi, dan lihai memadukan visual adalah resep terciptanya meme viral yang menyedot perhatian netizen.

Figur publik maupun isu hangat di masyarakat menjadi sumber materi meme yang seolah tak ada habisnya.

Isu pilpres atau pilkada salah satunya, terutama di DKI Jakarta. Panasnya persaingan antarkandidat membuat tensi tinggi menjalar hingga dunia maya.

Tak sedikit pendukung yang terbawa emosi hingga memantik umpatan dan kata kasar.

Prihatin atas situasi itu, Andre Prodjo memilih bersuara lewat meme. Managing director Meme Comic Indonesia (MCI) itu memang punya tugas khusus. Dia adalah kreator meme bertema politik yang beberapa kali menjadi viral.

Masih ingat meme tentang Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang viral dan mengocok perut jutaan netizen? Itu adalah salah satu buah kreasi Andre.

Tak hanya mengundang tawa, meme yang viral juga sarat pesan sosial dan politik yang kritis, informatif, serta inspiratif. Tak banyak yang mampu membuatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News