Pilkada DKI, dari Potong Kuping Lulung hingga Payudara

Pilkada DKI, dari Potong Kuping Lulung hingga Payudara
Wanita yang berjanji memotong payudaranya jika Anies-Sandi menang. Foto Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video berdurasi dua menit sembilan detik mengingatkan kembali akan janji Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang karib disapa Haji Lulung.

Kala itu tersebar pada Rabu November 2016, Haji Lulung menyatakan akan potong kuping dan hidung jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menang di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Meski tak menyebut secara gamblang nama H Lulung, namun video yang muncul ini menantang. Wanita yang ada dalam video tersebut juga berjanji akan memotong payudaranya andai Anies-Sandi menang di Pilkada DKI Putaran II yang akan digelar Rabu, 19 Maret 2017.

"Hai Linglung, masih ingat nggak, kalau dulu Ahok menang kamu bilang potong kuping. Nah, sekarang saya, emak-emak, seandainya Anies-Sandi besok menang saya rela potong payudara saya," begitu dia membuka tantangannya.

Sejak Jumat (14/2) malam, videonya beredar luas di grup-grup WhatsApp. Adapun identitas wanita dalam video berdurasi dua menit sembilan detik tersebut belum dieketahui.

Di dalam video, sang wanita yang memiliki rambut lurus sebahu itu mengenakan kacamata dan kaos lengan pendek hijau toska juga celana pendek ungu.

Dilihat dari latar video, dia duduk di belakang rumah di bagian dapur atau kamar mandi. Terlihat juga sebuah sumur dengan kerekan dan timba di bibir sumur.

"Ingat, saya berani potong payudara saya, potong susu saya, kalau Anies-Sandi menang," katanya lagi.

Sebuah video berdurasi dua menit sembilan detik mengingatkan kembali akan janji Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang karib disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News