Timses Anies-Sandi Bakal Laporkan Bank DKI

Timses Anies-Sandi Bakal Laporkan Bank DKI
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berencana melaporkan Bank DKI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), setelah sebelumnya melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta.

Menurut Muhammad Taufik selaku Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, pelaporan dilakukan karena diduga Bank DKI mendukung kampanye pasangan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat melalui program bantuan lanjut usia (lansia), dengan diluncurkannya Kartu Jakarta Lansia (KJL).

"Tim Advokasi juga telah melaporkan dugaan pelanggaran itu kepada Bawaslu DKI Jakarta kemarin," ujar Taufik di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4).

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI itu, bantuan lansia merupakan program dadakan yang dikeluarkan menjelang pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua, 19 April mendatang.

Karena itu, patut diduga untuk mendukung kampanye paslon dari petahana.

"APBD DKI 2017 tidak ada program bantuan lansia yang akan dilakukan Bank DKI. Tapi tiba-tiba ada. Kami minta diusut, uangnya dari mana," kata Taufik.

Pada program KJL, Bank DKI disebut akan mengucurkan anggaran pada tiap lansia Rp 600 ribu/bulan. Syaratnya, hanya dengan membuka rekening dengan saldo minimal Rp 50 ribu.

"Asal-usul uang itu harus dijelaskan dari mana. Kalau dari APBD saya pastikan tidak ada. Jadi, harus diusut tuntas," pungkas Taufik.(gir/jpnn)


Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berencana melaporkan Bank DKI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), setelah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News