'Pak Anies Anggap Saya sebagai Orang Tuanya'

'Pak Anies Anggap Saya sebagai Orang Tuanya'
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Ribuan alumni Ponpes Cipasung Tasikmalaya di Jakarta mendukung pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Mereka tergabung dalam Komunitas Alumni Cipasung (KAC) DKI Jakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat mengatakan, keputusan mendukung pasangan Anies-Sandi, setelah dirinya bersama KAC bertemu dengan Anies di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus Dalam II di Kelurahan Lebak Bulus Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan Selasa (11/4).

Pertemuan ulama kharismatik ini dengan mantan Mendikbud itu berlangsung satu jam. Mulai pukul 07.00-08.00.

KH Abun mengaku tidak secara langsung mengintruksikan kepada para alumni Cipasung khususnya yang berada di DKI Jakarta untuk mendukung Anies-Sandi.

”Setelah saya menyampaikan doa dan dukungan kepada Pak Anies, ada langsung dampaknya ke KAC, ikut mendukung (Anies-Sandi, Red). Jadi tadinya mereka (KAC, Red) diam,” ujar KH Abun saat diwawancara di kediamannya, kompleks Ponpes Cipasung kemarin (12/4).

Lalu berapa pastinya jumlah anggota KAC di Jakarta? ”Saya kira sekitar ribuan (KAC DKI Jakarta, Red). Seluruh Indonesia ada ratusan ribu alumni Cipasung. Satu angkatan saja itu 7.000-an. Kemungkinan ada ribuan alumni KAC di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Soal alasannya KH Abun dan KAC mendukung Anies-Sandi, karena mereka ingin DKI Jakarta dipimpin muslim. Terlebih masyarakat Jakarta mayoritas muslim.

Ribuan alumni Ponpes Cipasung Tasikmalaya di Jakarta mendukung pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News