Habib Aboe Ajak Masyarakat Sukseskan Haul Guru Sekumpul

Habib Aboe Ajak Masyarakat Sukseskan Haul Guru Sekumpul
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan Haul 14 Abah Guru Sekumpul, di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sepertinya bagian dari karamah ulama karismatik KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari tersebut. Pasalnya, ujar Aboe, kurang lebih dua juta orang berkumpul pada haul 14 yang berlangsung 9-11 Maret 2019. Puncak haul adalah Minggu 10 Maret 2019.

"Sedemikian banyaknya orang yang hadir, mereka dijamu dengan berbagai makanan yang disiapkan secara gratis. Bahkan ada yang menyiapkan penginapan secara gratis pula. Ini adalah keberkahan dan bagian dari karamah Guru Sekumpul," kata Aboe, Minggu (10/3).

BACA JUGA: Haul Guru Sekumpul, Posisi Duduk Presiden Jokowi Berubah

Aboe mengatakan hal ini juga membawa banyak dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya, kata dia, perekonomian masyarakat setempat semakin baik, karena para jemaah banyak berbelanja di sekitar lokasi haul. "Hal ini tentunya harus kita syukuri bersama," jelasnya.

Lebih lanjut Aboe meminta Polda Kalsel menurunkan jajarannya membantu pengamanan di sekitar lokasi haul 14 Abah Guru Sekumpul. Menurut Aboe, kehadiran polisi sangat dibutuhkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas sehingga bisa terkendali dengan baik. "Saya minta Polda Kalsel berperan aktif untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaah yang datang dari berbagai kota," kata Aboe.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik. Dia mengimbau berikan bantuan yang diperlukan seperti petunjuk arah, menyediakan toilet, air minum atau kebutuhan lainnya. "Mari sambut kedatangan jemaah dari luar kota dengan keramahan. Mari bekerja sama antarkomponen masyarakat untuk menjamin suksesnya kegiatan haul Guru Sekumpul," ungkap Aboe.(boy/jpnn)


Aboe mengatakan hal ini juga membawa banyak dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya, kata dia, perekonomian masyarakat setempat semakin baik, karena para jemaah banyak berbelanja di sekitar lokasi haul.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News