Habib Aboe: Hardiknas Momen Memperkuat Semangat dan Tekad Mengembangkan Dunia Pendidikan

Habib Aboe: Hardiknas Momen Memperkuat Semangat dan Tekad Mengembangkan Dunia Pendidikan
Sekjen PKS yang juga Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera DPR Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momen penting untuk merenungkan betapa pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, peringatan hari ini menjadi momen penting bagi kita untuk merenungkan betapa pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing,” kata Habib Aboe, Selasa (2/5).

Untuk mengembangkan sistem pendidikan nasional, ungkap Habib Aboe, salah satu pokok pikiran utama adalah meningkatkan kualitas dan memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia.

Menurutnya, hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kompetensi guru, memperbaiki kurikulum, mengembangkan teknologi dalam pembelajaran, dan memberikan akses pendidikan yang sama kepada semua anak Indonesia.

“Termasuk yang berada di daerah terpencil dan masyarakat miskin,” tegasnya.

Namun, lanjut Habib Aboe, untuk mencapai tujuan itu dibutuhkan semangat dan komitmen yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat, terutama para orang tua dan generasi muda.

Dia mengatakan seluruh pihak perlu menyadari bahwa pendidikan adalah hak semua anak Indonesia, dan setiap anak berhak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Oleh karena itu, kita perlu bersama-sama untuk mendukung dan memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi seluruh anak Indonesia,” kata Habib Aboe.

Habib Aboe mengajak menggunakan Hari Pendidikan Nasional sebagai momen memperkuat semangat dan tekad dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News