Habib Aboe: Budaya Mudik Tingkatkan Persatuan

Sosialisasi 4 Pilar MPR

Habib Aboe: Budaya Mudik Tingkatkan Persatuan
Anggota MPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Rabu (26/4). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota MPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan bahwa pulang kampung saat Lebaran merupakan budaya yang unik dan hanya dimiliki oleh Indonesia.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan bahwa budaya ini memiliki makna positif untuk meningkatkan persatuan di masyarakat.

Setidaknya ada 123 juta orang yang diprediksi mudik saat Lebaran tahun ini. Mereka pulang kampung untuk berkunjung dan menjalin silaturahmi dengan keluarga di kampung.

"Ini adalah aset yang bagus untuk bangsa dan negara, karena dapat menguatkan persatuan dan kesatuan," katanya dalam siaran pers, Rabu (26/4).

Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan hal itu dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Rabu (26/4).

Anggota DPR Dapil I Kalsel itu menyampaikan bahwa saat mudik bukanlah pertemuan biasa, karena ada suasana kebatinan untuk melepas rindu dengan keluarga.

Mereka pulang kampung itu untuk sungkem ke orang tua dan mengunjungi keluarga, sehingga akan mempererat tali persaudaraan.

"Dengan demikian ikatan kekeluargaan kembali menguat. Di sinilah sendi-sendi persatuan nasional kembali dikuatkan," kata sekjen DPP PKS itu.

Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan bahwa pulang kampung saat Lebaran merupakan budaya yang unik dan hanya dimiliki oleh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News