Ketua MPR Minta Soksi Bantu Pulihkan Perekonomian Nasional

Ketua MPR Minta Soksi Bantu Pulihkan Perekonomian Nasional
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga besar Organisasi kemasyarakatan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi). Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga besar Organisasi kemasyarakatan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Ahmadi Noor Supit menyelenggarakan Iftar dan silaturahmi Ramadan.

Hal itu dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan spirit juang segenap kader dan anggota Soksi.

Dia menjelaskan Soksi harus bersatu dengan penegakan hukum yang ada. Sebab, secara legalitas Soksi di bawah kepemimpinan Achmadi Noor Supit sah.

"Semua pihak yang berseberangan harus dirangkul. Dengan demikian, Soksi yang bersatu dapat terus meningkatkan baktinya kepada Ibu Pertiwi," ujar Bamsoet seusai menghadiri Iftar dan Silaturahmi Ramadhan Soksi, di Jakarta, Selasa (18/4).

Turut hadir para pengurus Soksi antara lain, Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Freddy Latumahina, Sekjen Misbakhun, dan Bendahara Umum Robert Kardinal serta para senior SOKSI Mantan Jaksa Agung dan Menkumham Oetoyo Oesman, Thomas Suyatno, Mantan Menteri Tenaga Kerja Bomer Pasaribu dan lain-lain.

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkuat perekonomian nasional, Soksi memiliki program Gerakan SOKSI Membangun.
Salah satu wujud kongkritnya, dengan menyerahkan berbagai bantuan untuk para petani di Bali. Terdiri dari 20.000 bibit unggul, 2 unit perahu, 5 unit motor roda tiga, dan bantuan ekonomi dengan total mencapai Rp 250 juta untuk mendorong peningkatan produktivitas pertanian.

"Gerakan ini menargetkan, satu kecamatan di setiap daerah bisa melahirkan minimal satu produk unggulan," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu menerangkan, Soksi memiliki program Soksi-Z untuk merangkul Generasi Z. Khususnya dari usia muda yang sedang menempuh pendidikan di SMA hingga perguruan tinggi, untuk aktif berorganisasi.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama keluarga besar Organisasi kemasyarakatan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News