Habib Aboe: Kado Manis untuk Jenderal Gatot Saat HUT TNI

Habib Aboe: Kado Manis untuk Jenderal Gatot Saat HUT TNI
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menghadiri HUT TNI Ke-72 di Cilegon, Banten. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi kinerja Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo selama memimpin tentara. Dia menegaskan di bawah kepemimpinan Gatot, TNI bisa menjadi institusi yang paling dipercaya publik Indonesia. Hal tersebut setidaknya telah dibutkikan oleh sejumlah survei dalam setahun terakhir.

“Ini adalah capaian yang baik pada HUT TNI yang ke 72. Saya kira ini adalah kado yang cukup manis sebelum Gatot Nurmantyo memasuki usia pensiun enam bulan mendatang," kata Aboe, Kamis (5/10).

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR yang turut menghadiri HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten, itu menuturkan masyarakat Indonesia tentu berharap TNI terus menjaga bangsa dan negara Indonesia.

Karena itu, ketua wilayah dakwah Kalimantan untuk DPP PKS ini menegaskan, tugas berat TNI tidak hanya mempertahankan wilayah dan kedaulatan negara saja, tapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Nah, tegas Aboe, di sinilah TNI dituntut untuk menjaga ideologi negara berupa Pancasila. “Jangan sampai upaya untuk mengganti ideologi bangsa seperti tahun 1965 kembali terulang," kata legislator kelahiran Tanah Abang yang karib disapa Habib Aboe itu.

Kapoksi PKS di Komisi III DPR itu menambahkan, pada zaman modern seperti sekarang ini TNI juga dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan. Sebab, ujar Habib Aboe, fakta sekarang ini penyerangan terhadap ketahanan sebuah negara tidak selalu dilakukan dengan peperangan yang bersifat konvensional. Namun, tegas dia, berbagai media dapat digunakan untuk melakukan proxy war yang melemahkan pertahanan Indonesia.

“Di sinilah TNI harus selalu meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti perkembangan percaturan politik internasional," kata legislator daerah pemilihan Kalimantan Selatan itu.

Dia menegaskan, Gatot pun kini memiliki tugas akhir untuk menyiapkan penggantinya. Yakni dengan menyiapkan prajurit TNI yang merah putih, yang NKRI, memiliki kapabilitas memimpin tentara dan dapat menjaga soliditas seluruh angkatan.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi kinerja Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo selama memimpin tentara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News