Ultah Ke-72, TNI Mendapat Penilaian Institusi Tepercaya

Ultah Ke-72, TNI Mendapat Penilaian Institusi Tepercaya
Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI di lapangan Apel, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (5/10). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memperingati hari ulang tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia dalam upacara militer yang dipimpin oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh di lapangan Apel, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (5/10).

Peringatan HUT TNI di Kolinlamil sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti olahraga antar Satker Kolinlamil dengan pertandingan tenis lapangan, tenis meja, Futsal, Dayung perahu karet serta renang laut.

Dalam kesempatan itu, Kaskolinlamil membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo antara lain menyampaikan bahwa upacara HUT TNI yang dilaksanakan secara terpusat di Dermaga pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Peringatan tersebut menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI.

Pada usian ke-72 tahun ini, TNI mendapatkan penilaian positif dari masyarakat yang tentunya harus dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan kedepan. Dari semua prestasi tersebut tentu berdampak pada terpeliharanya opini masyarakat terhadap pengabdian TNI.

Karenanya tidak diragukan lagi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini publik tetap menilai bahwa TNI merupakan institusi yang paling terpercaya.

Survei yang dilakukan lembaga Center For Strategic and International Studies (CSIS) bahwa masyarakat menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya tanggal 5 Oktober, adalah merupakan Pelestarian Tradisi, Nilai Juang dan Memupuk Kebanggaan serta Jiwa Korsa TNI.

Adapun tema HUT TNI ke 72 Tahun 2017 yaitu, “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Tema tersebut bermakna bahwa TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI di lapangan Apel, Mako Kolinlamil Tanjung Priok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News