Pameran Alutsista Bentuk Pertanggungjawaban TNI ke Rakyat

Pameran Alutsista Bentuk Pertanggungjawaban TNI ke Rakyat
Para penembak runduk atau sniper dari Paskhas TNI AU dalam acara geladi bersih peringatan HUT TNI AU ke-71 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (7/4). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tubagus Hasanuddin mengapresiasi pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) pada perayaan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan, pameran alutsista itu jangan dimaknai yang aneh-aneh. Tapi, merupakan bentuk pertanggungjawaban tentara terhadap rakyat yang telah membiayai kebutuhan TNI.

“Termasuk pengadaan alutsista baru dan modern,” kata purnawirawan perwira tinggi (pati) TNI yang karib disapa Kang TB ini, Kamis (5/10).

Apalagi, lanjut Kang TB, tema yang diambil dalam HUT TNI ke-72 kali ini adalah "TNI Kuat Bersama Rakyat".

Jadi, kata dia, masyarakat pun harus tahu bahwa anggaran yang diperoleh TNI dari uang rakyat yang memang benar-benar terpakai untuk pembelian alutsista yang modern dan meningkatkan kapasitas prajurit.

“Bahkan, masyarakat pun diberikan kesempatan untuk naik dan foto di atas alutsista TNI,” katanya.

Dia mengatakan, meski sudah dibekali alutsista yang modern yang diperoleh dari uang rakyat, TNI pun tetap konsisten dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

TNI selalu menjadi garda terdepan penjaga persatuan keutuhan dan persatuan NKRI, menjaga Pancasila, dan kewibawaan negara.

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin menilai pameran tersebut sebagai pertanggungjawaban TNI kepada rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News