Pengamat: Cuitan SBY Positif untuk Kebaikan Bangsa

Pengamat: Cuitan SBY Positif untuk Kebaikan Bangsa
SBY diapit AHY dan Ani Yudhoyono. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Mercu Buana Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan cuitan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat ditafsir dari berbagai sudut pandang dan semuanya positif untuk kebaikan bangsa dan negara.

Sebelumnya lewat akun twitter @SBYudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut mencuitkan "Sbg senior TNI & mantan Kepala Negara, saya sungguh berharap TNI tetap kompak dgn Polri. Itu kekuatan kita *SBY*."

Menurut Ramses, pesan tersebut menggambarkan SBY ingin tidak terjadi gesekan antara TNI dengan Polri. Ke dua institusi tersebut harus menunjukkan kekompakan sehingga tidak menimbulkan kontroversi di tengah masyarakat.

"Saya kira pesan SBY juga berdampak secara positif. Pesan tersebut yang bersifat konstruktif untuk kebaikan dan kebersamaan dalam hidup berbangsa dan bernegara," ujar Ramses di Jakarta, Kamis (5/10).

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) ini menilai, pesan SBY juga dapat dimaknai tengah ditujukan pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Apalagi persis disampaikan tepat di HUT TNI yang jatuh di 5 Oktober.

"Selain itu bisa juga dimaknai SBY semakin dekat dengan Istana dan semakin kuat dukungannya kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo," pungkas Ramses.(gir/jpnn)


Cuitan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat ditafsir dari berbagai sudut pandang dan semuanya positif untuk kebaikan bangsa dan negara.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News