Habib Aboe: PKS Fokus Persiapan Pilpres, tetapi Tak Ingin Terburu-buru Mendeklarasikan Capres

Habib Aboe: PKS Fokus Persiapan Pilpres, tetapi Tak Ingin Terburu-buru Mendeklarasikan Capres
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Dokpri Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan PKS terus mencermati perkembangan politik nasional. 

Menurut dia, PKS mengatensi dan menghormati seluruh  langkah politik yang diambil partai lain dalam pencalonan presiden.

Namun demikian, anggota Komisi III DPR Fraksi PKS itu memastikan partainya belum berencana mendeklarasikan capres dalam waktu dekat ini.

"Untuk PKS sendiri saat ini belum ada rencana untuk mendeklarasikan salah satu tokoh sebagai capres yang akan diusung di Pemilu 2024," kata Habib Aboe, Senin (10/10). 

Dia menjelaskan bahwa soal pencalonan presiden di PKS sudah diatur dalam Pasal 18 Ayat 2 Huruf a Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKS.

Pasal itu menyatakan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat sebagaimana dimaksud pada ayat 1 berwenang membuat rekomendasi mengenai kebijakan partai berkenaan dengan pemilihan presiden Republik Indonesia dan merekomendasikan bakal calon presiden dan/atau calon wakil presiden Republik Indonesia kepada Majelis Syura.

"Oleh karena itu, kami akan menunggu dan mengikuti proses tersebut," ungkap Habib Aboe.

Legislator Dapil I Kalimantan Selatan itu mengatakan PKS memiliki fokus perhatian yang tinggi dalam menyiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2024.

Habib Aboe menegaskan PKS fokus persiapan Pilpres 2024 tetapi tidak ingin terlalu terburu-buru mendeklarasikan Capres 2024 yang diusung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News