Habib Aboe PKS: Silaturahmi Pimpinan Partai Politik Cerminan Demokrasi yang Sehat

Habib Aboe PKS: Silaturahmi Pimpinan Partai Politik Cerminan Demokrasi yang Sehat
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf (tengah) menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan bakal calon presiden (capres) Partai Demokrat dan Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kedua kanan). ANTARA/HO-DPP PKS.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa silaturahmi antarpimpinan partai politik merupakan suatu hal yang positif. Sebab, silaturahmi itu dapat membangun nilai-nilai demokrasi yang sehat.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan silaturahmi dalam momentum Idulfitri mencerminkan bahwa kompetisi antarpartai politik tidak menghalangi interaksi di antara mereka. 

"Semangat silaturahmi dalam politik sejatinya bagus dalam membangun nilai-nilai demokrasi yang sehat. Kompetisi tidak menghalangi interaksi satu sama lain," kata Habib Aboe dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (23/4).

Menurut Habib Aboe, silaturahmi ini bukan hanya sekadar bersalam-salaman di momen hari raya, tetapi juga akan membuka ruang dialog untuk menyatukan langkah terkait kebijakan-kebijakan politik, sehingga demokrasi hadir dibalut dalam keyakinan.

“Pada akhirnya menghadirkan kebijakan yang dilandasi kemaslahatan rakyat,” ungkap legislator dari Dapil I Kalimantan Selatan itu.

Habib Aboe juga memaknai silaturahmi saat Idulfitri sebagai aset bangsa yang berharga.

Hal itu karena tidak semua negara memiliki tradisi kuat dalam perayaan Idulfitri, layaknya budaya silaturahmi di Indonesia.

Dia menegaskan bahwa tradisi ini sangat baik untuk memupuk rasa persatuan bangsa.

Habib Aboe Bakar Al Habsy juga memaknai silaturahmi saat Idulfitri sebagai aset bangsa yang berharga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News