Habib Aboe Sesalkan Bentrok Oknum Aparat di Papua

Habib Aboe Sesalkan Bentrok Oknum Aparat di Papua
Anggota Komisi III DPR Aboebakar Al Habsy. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy sangat menyayangkan adanya bentok antara oknum TNI dan Polri di Papua, Minggu (12/4).

"Insiden ini amat disayangkan, apalagi ditengah konsentrasi kita melawan virus corona," kata Aboe, Senin (13/4). Bentrokan itu menyebabkan tiga anggota Polres tewas, sedangkan dua lainnya luka tembak.

Aboe mengatakan seharusnya segenap komponen bangsa ini bahu membahu untuk melawan pesebaran Covid-19, termasuk juga TNI dan Polri. "Kejadian seperti ini seharusnya dihindari dan tidak perlu sampai terjadi," ungkap ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu.

Dia mengatakan harus diakukan penegakan disiplin dan aturan hukum atas kejadian tersebut. Perlu ada tim gabungan yang bertugas menyelesaikan masalah ini. "Kapolda dan Pangdam harus duduk bersama, jangan sampai ada aksi balasan, semua harus diselesaikan dengan baik," katanya.

Aboe meminta Polri dan TNI menjalin komunikasi lebih baik lagi, sehingga kejadian seperti ini bisa dihindari.

"Energi yang kita miliki seharusnya difokuskan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dari pandemi corona, bukan malah seperti ini," pungkas ketua DPP PKS itu. (boy/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy sangat menyayangkan adanya bentok antara oknum TNI dan Polri di Papua, Minggu (12/4).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News