JPNN.com

Habib Aboe Soal RUU HIP: Suara Ulama Sejalan dengan PKS

Minggu, 14 Juni 2020 – 20:03 WIB
Habib Aboe Soal RUU HIP: Suara Ulama Sejalan dengan PKS - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat mengapresiasi sikap para ulama, terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP.

Ketua DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan bahwa suara para ulama terkait RUU HIP, sama dengan yang disuarakan partainya.

"PKS sangat mengapresiasi maklumat Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia dan Provinsi No Nomor : Kep-1240/DP-MUI/VI/2020," kata Habib Aboe, Minggu (14/6).

Habib Aboe menjelaskan pada pokok pikiran maklumat para ulama di MUI, itu menyampaikan bahwa RUU HIP telah mendistorsi substansi dan makna nilai-nilai Pancasila, sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan dan Batang Tubuh UUD  1945.

"Sebenarnya ini sangat sejalan dengan kekhawatiran PKS selama ini, karenanya PKS kukuh menyuarakan penolakan terhadap RUU HIP," ungkap bendahara Fraksi PKS di DPR itu.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, suara para Ulama sejalan dengan suara PKS," tambahnya.

Tentunya, ia menambahkan hal ini akan menambah spirit untuk PKS. Menurutnya lagi, hal ini menjadi energi tambahan untuk lebih lantang menyuarakan pelarangan komunisme di Indonesia. "Utamanya dalam RUU HIP," tegasnya.

Bagi PKS, ujar dia, Pancasila adalah nilai mati. Dia menegaskan PKS bersama ulama akan mengawal Pancasila sebagai ideologi bangsa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha