Habib Aboe: Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Lakukan Tiga Hal Ini

Habib Aboe: Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Lakukan Tiga Hal Ini
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Habib Aboe Bakar Al Habsy mengajak, mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah dinikmati Bangsa Indonesia selama 75 tahun.

Menurut Habib, banyak hal yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia atas kemerdekaan yang diproklamasikan 17 Agustus 1945.

"Karena dengan nikmat kemerdekaan ini kita bebas dan merdeka untuk melakukan segala hal. Kita bisa mendapat pendidikan, bisa mengakses kesehatan, bisa berkumpul dan berserikat, kita juga bebas mengeluarkan pendapat," kata Habib Aboe, Senin (17/8).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan syukur atas nikmat kemerdekaan ini, dapat diwujudkan dalam tiga hal. Pertama, secara harfiah, ucapkan syukur ahamdulillah.

"Inilah ungkapan terima kasih kita kepada Allah SWT. Selain itu, kita panjatkan doa agar Allah SWT senantiasa merawat bangsa dan negara ini, kita mohonkan agar kedaulatan negara ini terus dilindungi Yang Maha Kuasa," katanya.

Kedua, kata Habib Aboe, syukur itu dilakukan dengan merawat kemerdekaan.

Yaitu dengan menjaga sendi-sendi kedaulatan bangsa, memastikan bahwa negara ini diselenggarakan sesuai dengan konstitusi.

"Kita pastikan arahnya tepat sesuai dengan cita-cita bangsa menuju Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," katanya.

Habib Aboe mengajak segenap bangsa Indonesia mensyukuri atas nikmat Kemerdekaan RI, di mana rakyat kini bisa menikmati pendidikan, kesehatan, dan kebebasan berserikat, berkumpul serta berpendapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News