Habib Bahar Dilaporkan karena Menghina Jenderal Dudung? Kombes Zulpan Menjawab, Ternyata

Habib Bahar Dilaporkan karena Menghina Jenderal Dudung? Kombes Zulpan Menjawab, Ternyata
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat memberi keterangan di PMJ, Senin (20/12). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut ada dua laporan polisi yang masuk terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang menyeret Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana.

Pertama, kata Zulpan, laporan yang masuk pada 7 Desember dengan terlapor Eggi Sudjana dan Habib Bahar.

"Kemudian 17 Desember yang dilaporkan Bahar Smith, pelaporan terkait dengan hal ujaran kebencian dan bersifat bisa menibulkan permusuhan dan SARA," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (20/12).

Perwira menengah Polri itu mengatakan pelapor turut serta membawa bukti autentik dalam pelaporannya.

"Pelapor membawa bukti autentik terkait penyampaian orang yang mereka laporkan. Di medsos dengan kalimat-kalimat yang menimbulkan permusuhan, ujaran kebencian, dan SARA," kata Zulpan.

Hanya saja, saat disinggung pelaporan itu terkait dugaan penghinaan terhadap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Zulpan enggan berkomentar banyak.

Pasalnya, kata dia, laporan itu masih didalami.

"Didalami penyidik, yang jelas laporan ada," kata Zulpan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut ada dua laporan polisi yang masuk terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang menyeret Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News