Habib Bahar Dipolisikan, Kalimat Ruhut Sitompul Menghantam Aziz Yanuar

Habib Bahar Dipolisikan, Kalimat Ruhut Sitompul Menghantam Aziz Yanuar
Ruhut Sitompul menyampaikan pernyataan ditujukan kepada Aziz Yanuar terkait Habib Bahar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar soal pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana ke Polda Metro Jaya.

Aziz Yanuar menyarankan agar penyelesaian kasus dilakukan dengan dialog.

Ruhut Sitompul berharap pihak kepolisian tidak mendengar saran dari Aziz Yanuar tersebut.

Selain itu, Ruhut Sitompul juga mengkritik Aziz Yanuar atas pernyataan tersebut.

"Bela ya bela tetapi terukur, nasihat ini buat anak-anak para pengacara junior itu. Terukur dong, jangan membabi buta membela orang. Sudah orang kayak gitu diajak dialog," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (20/12).

Ruhut Sitompul menilai kasus Habib Bahar dan Eggi Sudjana itu tidak perlu diselesaikan dengan dialog. Dia menyarankan polisi segera memproses keduanya secara hukum.

"Iya, angkut saja, tidak perlu lagi dialog," ujar pria kelahiran Medan, 24 Maret 1954, itu.

Sebelumnya, Habib Bahar dan Eggi diduga menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan atau permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA dan atau penghinaan terhadap penguasa negara.

Ruhut Sitompul menanggapi pernyataan Aziz Yanuar soal pelaporan terhadap Habib Bahar bin Smith dan Eggi Sudjana di Polda Metro Jaya, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News