Habib Novel: Ribuan Massa Kontra-Ahok Bakal Ramaikan Sidang

Habib Novel: Ribuan Massa Kontra-Ahok Bakal Ramaikan Sidang
Novel Bamukmin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan massa kontra-Ahok diprediksi akan meramaikan jalannya sidang pembacaan vonis kepada terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (8/6).

Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Habib Novel Bamukmin mengatakan, belum bisa memastikan jumlah massa yang akan turun. Namun, dia mengatakan antusiasme massa sangat tinggi untuk ikut pada aksi di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan itu.

"Massa seperti biasa turun, apalagi terakhir. Tapi belum bisa diprediksi. Biasanya dari luar daerah hadir," kata Novel saat dikonfirmasi JPNN.com, Senin (8/5).

Meski begitu, Novel memperkirakan bahwa massa di atas seribu orang. Maksimal, kata dia, massa yang hadir ada puluhan ribu orang. "Massa aksi yang mengawal ada seribu sampai puluhan ribu," kata dia.

Novel mengatakan dia akan ikut mengawal pembacaan vonis terhadap Ahok, lewat Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). "Saya insyaallah, namun kalau ACTA pasti ikut kawal, ACTA dari awal persidangan sampai akhir akan stand by," tandas Novel. (mg4/jpnn)


Ribuan massa kontra-Ahok diprediksi akan meramaikan jalannya sidang pembacaan vonis kepada terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News