Jokowi Bakal Kena Imbas Jika Ahok Bebas

Jokowi Bakal Kena Imbas Jika Ahok Bebas
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) akan membacakan vonis atas Basuki T Purnama alias Ahok dalam perkara penodaan agama, besok (9/5). Sejauh ini publik masih menebak-nebak vonis yang akan dijatuhkan kepada gubernur DKI itu.

Bagi Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid, apa pun vonis atas Ahok pasti akan dihormati masyarakat. Dia bahkan meyakini umat Islam tak akan bergejolak andai majelis hakim menjatuhkan vonis bebas untuk Ahok.

"Saya kira kalau bergejolak tidak, karena umat Islam tahu hukum dan tahu kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Sodik kepada JPNN, Senin (8/5).

Hanya saja Sodik menegaskan, jika Ahok dibebaskan maka vonis itu akan menghilangkan kepercayaan umat Islam kepada hukum. Bahkan, katanya, umat Islam makin tak percaya pada rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Hanya akan menjadi hilangnya kepercayaan umat Islam kepada hukum dan rezim Jokowi. Mereka akan apatis dan akan menjadi perang dingin," kata anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini.

Sodik menambahkan, gejolak justru tidak akan muncul dari masyarakat Islam. Namun, katanya, vonis bebas justru akan membuat publik seenaknya melecehkan umat agama lain.

"Maka konflik horizontal akan marak dan akan mengganggu kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Ini yang harus jadi pertimbagkan Jokowi," ujar Sodik.(boy/jpnn)


Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) akan membacakan vonis atas Basuki T Purnama alias Ahok dalam perkara penodaan agama, besok (9/5). Sejauh


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News