Habib Rizieq Anggap Jokowi Gagal Paham dan Terlalu Semangat

Habib Rizieq Anggap Jokowi Gagal Paham dan Terlalu Semangat
Perwakilan GNPF MUI menggelar jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab angkat bicara terkait sikap Presiden Joko Widodo terkait rencana aksi demo 4 November nanti.

Habib Rizieq menilai presiden gagal memahami dan terlalu reaktif menanggapi Aksi Bela Islam itu. 

Padahal aksi itu hanya menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bukan aksi berbau rencana anarki.

"Presiden kita terlalu semangat. Sampai lupa pada pokok penyebab aksi itu yakni soal penistaan agama oleh Ahok. Jadi aksinya disikapi. Tapi akarnya tidak disikapi," Rizieq saat konsolidasi GNPF MUI di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (1/11) malam.

Menurut dia, demo adalah suatu aktivitas yang dilindungi oleh Undang-undang. Dia juga berharap, demo penistaan agama itu berjalan lancar dan tertib.

"Ini kan hak menyatakan kehendak, hak demokrasi. Tapi bukan hak merusak dan hak memaksakan kehendak," katanya.

Maka itu, kata dia, persepsi tersebut harus diluruskan. Karena, FPI tidak pernah memaksa siapapun untuk ikut demo pada 4 November.

"Saya tersinggung. Soalnya dalam konteks 4 November, ada tendensi kami memaksakan kehendak dan ada tendensi merusak," tutupnya. (mg5/jpnn)


JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab angkat bicara terkait sikap Presiden Joko Widodo terkait rencana aksi demo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News