Jumat, 23 Agustus 2019 – 21:44 WIB

Habib Rizieq Tak Punya Duit untuk Pulang? Pak Moeldoko Siap Membelikan Tiketnya

Selasa, 09 Juli 2019 – 18:08 WIB
Habib Rizieq Tak Punya Duit untuk Pulang? Pak Moeldoko Siap Membelikan Tiketnya - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengisyaratkan pemerintah tak akan mengistimewakan Habib Rizieq Shihab yang sejak pertengahan 2017 berada di Arab Saudi. Mantan Panglima TNI itu mengingatkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut agar pulang sendiri ke Indonesia tanpa harus difasilitasi pemerintah.

Moeldoko menyatakan, Rizieq pergi ke luar negeri atas inisiatif sendiri. Karena itu jika Rizieq mau kembali ke Indonesia, katanya, pemerintah tak akan memulangkannya.

"Kan pergi pergi sendiri kok (minta) dipulangkan, bagaimana sih? Memangnya kami yang mengusir, kan enggak," ucap Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (9/7).

BACA JUGA: Jurus Menhan Dekati PA 212 demi Rekonsiliasi Pascapemilu

Sebelumnya muncul wacana agar rekonsiliasi antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto juga memasukkan syarat tentang pemulangan Habib Rizieq. Wacana itu muncul dari pendukung Prabowo.

Namun, Moeldoko menegaskan bahwa Rizieq tentu bisa pulang sendiri. Jika Rizieq tak punya uang untuk membeli tiket pesawat, Moeldoko mengaku bersedia membiayainya.

"Ya pulang sendiri saja. Enggak (bisa) beli tiket, baru saya belikan,” tegas Moeldoko.

Apakah jika Rizieq pulang ke Indonesia maka proses hukum terhadap pendiri FPI itu akan berlanjut? Moeldoko mengaku tak bisa mengomentarinya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar