Jurus Menhan Dekati PA 212 demi Rekonsiliasi Nasional

Jurus Menhan Dekati PA 212 demi Rekonsiliasi Nasional
Menhan Ryamizard Ryacudu bersama para elite Presidium Alumni (PA) 212 usai pertemuan di Jakarta, Selasa (9/7). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengelar pertemuan dengan para pentolan Presidium Alumni (PA) 212, Selasa (9/7). Menurut Ryamizard, pertemuannya dengan PA 212 di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) itu bertujuan mempersatukan kembali seluruh elemen bangsa pasca-pelaksanaan Pemilu 2019.

"Merekat persatuan. Yang sudah rekat, direkatkan lagi sehingga tidak akan terpisahkan lagi," kata Ryamizard.

BACA JUGA: Percayalah, Jokowi dan Prabowo Pasti Bertemu demi Rekonsiliasi

Sejumlah elite PA 212 juga hadir pada pertemuan itu. Di antaranya Aminuddin (ketua umum) dan Umar Al Hamid (penasihat).

Ryamizard mennegaskan, pertemuan itu merupakan langkah awal pemerintah dalam merekonsiliasi elemen bangsa yang sempat terpecah. Karena itu mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu mengharapkan ikhtiarnya memperoleh sambitan luas.

“Untuk apa kita ribut-ribut enggak ada gunanya. Rezeki jauh kalau orang ribut-ribut," tegasnya.

BACA JUGA: Tak Perlu Bawa Masalah Habib Rizieq untuk Rekonsiliasi Jokowi - Prabowo

Menurut Ryamizard, Kemenhan punya tanggung jawab untuk mempersatukan semua anak bangsa. Dia meyakini Ryamizard negara lain tak akan bisa bisa mengganggu rakyat Indonesia yang bersatu.

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengelar pertemuan dengan para pentolan Presidium Alumni (PA) 212 di Kemenhan demi memuluskan rekonsiliasi pascapemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News