Habib Salim: Peran Ulama Sangat Besar

Habib Salim: Peran Ulama Sangat Besar
Salim Segaf. Foto: pks

jpnn.com, BANTEN - Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri didampingi Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini bersilaturahmi dengan kiai pimpinan pondok pesantren, yang terhimpun dalam Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) se-Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (2/1). 

Kiai dan alim ulama yang hadir antara lain H. Muhsinin (Dewan Pembina FSPP), KH Fuad Damanhuri (Ketua Presidium FSPP), KH Endang Daruquthni dan Ustadz Syihabuddin (Presidium FSPP), dan KH. Daifun (Ketua MUI Cinangka). 

Dalam ceramahnya, Habib Salim merasa bangga dapat bertemu dan bersilaturahim dengan para kiai dan alim ulama pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Serang.

"Saya merasa bangga bertemu dengan para kiai pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Serang  karena peran ulama dan pesantren sangat besar dalam pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten," kata Habib Salim. 

Dia menambahkan ulama dan pesantren bukan saja berkontribusi dalam kemerdekaan RI, tapi perannya besar dalam menjaga akidah umat serta akhlak generasi bangsa. 

Habib Salim mengatakan sudah semestinya bahkan menjadi kewajiban negara untuk memperhatikan dunia pesantren dengan keberpihakan yang nyata. Dia mendorong para anggota legislatif PKS baik di pusat maupun daerah serta kader yang menjadi pimpinan di daerah untuk menghadirkan peraturan yang dapat membantu meningkatkan kualitas pondok pesantren. 

Menteri sosial RI 2009-2014 dan duta besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi 2004-2009 ini berharap peran dunia pesantren semakin kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya dalam menjaga akidah umat sesuai prinsip ahlussunnah waljamaah. Serta dalam menjaga karakter dan identitas bangsa yang beradab dan bermartabat.

Dia melihat keteladanan, kesalehan dan keikhlasan dalam membangun bangsa ini ada pada  ulama dan santri-santrinya di pesantren. "Inilah yang menjadikan bangsa Indonesia senantiasa mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT," pungkasnya. (boy/jpnn)


Salim mengatakan sudah semestinya bahkan menjadi kewajiban negara untuk memperhatikan dunia pesantren dengan keberpihakan yang nyata.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News