Habib Syech Apresiasi Ganjar yang Rutin Gelar Jateng Berselawat

Habib Syech Apresiasi Ganjar yang Rutin Gelar Jateng Berselawat
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, BREBES - Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang rutin menggelar Jateng berselawat selama sepuluh tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Habib Syech di acara Jateng berselawat di Kantor Bupati Brebes, Kabupaten Brebes pada Jumat (18/8) malam.

“Saya mewakili ulama, mewakili masyarakat Jawa Tengah, maturnuwun (terima kasih) Pak Ganjar dan Wakil Gubernur yang telah memfasilitasi selawat seluruh Jawa Tengah,” kata Habib Syech dalam siaran persnya, Sabtu (19/8).

Habib Syech mengatakan ada banyak manfaat dari kehadiran Jateng berselawat selama ini. Terutama tentang keselamatan, kedamaian, dan kebersamaan yang timbul dari perhelatan selawat akbar tersebut.

“Jawa Tengah ini selamat, Jawa Tengah ini baik, Jawa Tengah ini baik gara-gara selawat di antaranya. Gara-gara selawat Jawa Tengah selamat, gara-gara selawat rezeki mendekat, gara-gada selawat maksiat minggat,” kata dia.

Setelah Ganjar pensiun sebagai gubernur per 5 September 2023, Habib Syech optimistis perhelatan Jateng berselawat tidak hanya hadir di level provinsi, tetapi kelak di seluruh wilayah Indonesia.

“Nanti insyaallah bukan cuma Jawa Tengah ‘tok yang berselawat, Indonesia yo selawat. Se-Indonesia akan selawat kabeh. Insyaallah,” kata Habib Syech.

Sementara Ganjar yang hadir di Brebes bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti menyebut Jateng Berselawat merupakan tradisi yang mesti terus dilakukan.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah rutin mengadakan kegiatan selawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News