Habibie Bangun Gedung Tertinggi di Batam dan Singapura

Habibie Bangun Gedung Tertinggi di Batam dan Singapura
Meisterstadt Batam Apartment Pollux Habibie International. Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Komisaris Pollux Habibie International, Ilham Habibie mengatakan pihaknya akan membangun 11 tower di Batam.

Delapan tower untuk apartemen, satu rumah sakit, satu mal dan satu kantor. Tower ini akan dibuat dalam 100 lantai dan akan menjadi ikon baru di Batam.

"Pembangunan semua mal ini terintegrasi satu sama lain. Di mana akan kita utamakan kualitas hidup. Nah customer kita akan kita lengkapi dengan kebutuhan untuk berbelanja, akses pendidikan dan rumah sakit," katanya.

Pembangunan tower ini dilakukan bertahap. Untuk phase satu dan dua adalah mal, kemudian phase ketiga adalah apartemen, dan kemudian office tower.

"Mudah-mudahan kita akan diberikan izin untuk membuat gedung tertinggi di Batam bahkan dari semua gedung di Singapura. Kalau kita berhasil mendapat izin 100 lantai ini. Ini izinnya ke Menhub karena di sana ada bandara Hang Nadim," katanya.

Desain dari gedung itu pun akan dibuat lebih khas. "Jadi dengan melihat gedung itu, maka orang akan tahu, oh itu ada di Batam. Akan jadi ikon baru," katanya.

Direktur Gedung PP Construction & Investment, M Efendi mengaku bangga dan terhormat karena bisa bekerja sama dengan BJ Habibie membangun Meisterstadt. "Kami merasa terhormat untuk bisa bekerjasama di bidang ini. Dan kami akan memegang teguh amanah ini," katanya.

"Kita akan membangun dalam beberapa phase. Phase pertama dan kedua adalah mal. Kemudian di fase ketiga adalah rumah sakit dan kemudian adalah hotel," katanya.

Sumber ibie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News