Habiburokhman Anggap Prabowo sudah Selamati Jokowi, tetapi Belum Tersirat

Habiburokhman Anggap Prabowo sudah Selamati Jokowi, tetapi Belum Tersirat
BERI SELAMAT: Ketua DPP Partai Gerindta Habiburokhman menyalami Joko Widodo yang ditetapkan sebagai Presiden RI Terpilih 2019-2024 pada rapat pleno di KPU, Jakarta, Minggu (30/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pidato Prabowo Subianto untuk merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pilpres 2019 masih menyisakan polemik. Sebab, ketua umum Partai Gerindra itu dalam pidatonya tidak menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) sebagai pemenang Pilpres 2019.

Namun, Ketua DPP Gerindra Habiburakhman meyakini Prabowo sebenarnya sudah mengucapkan selamat kepada Jokowi - Ma’ruf. Hanya saja, katanya, ucapan selamat dari Prabowo belum tersirat.

"Saya pikir dengan pernyataan beliau hormati, kemudian hasil sudah terjadi di MK, itu sama saja dengan mengucapkan selamat. Kalau soal mengucapkan selamat secara langsung, kami lihat prosesnya nanti, apakah akan bertemu," kata Habiburakhman di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

BACA JUGA: Sah, Ir H Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin Jadi Presiden-Wapres Terpilih 

Politikus Gerindra yang juga praktisi hukum itu mengaku tidak mengetahui kapan pertemuan Prabowo dengan Jokowi usai seluruh tahapan pemilu selesai. Menurut dia, Prabowo yang akan memutuskan hal itu.

"Saya enggak ada di level itu," jelas dia.(tan/jpnn)


Pidato Prabowo Subianto untuk merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pilpres 2019 masih menyisakan polemik karena tak menyampaikan ucapan selamat ke Jokowi - Ma'ruf.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News