Habiburokhman DPR Soroti Kasus ABG Jadi Budak Seks AKBP M, Simak

Habiburokhman DPR Soroti Kasus ABG Jadi Budak Seks AKBP M, Simak
Anggota Komisi III DPR Habiburokhman. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman meminta Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi kasus ABG yang diduga dijadikan budak seksual oleh oknum perwira polisi AKBP M sebagai prioritas untuk diselesaikan.

"Kami minta Polda Sulsel menjadikan kasus ini superprioritas untuk segera diusut," kata legislator Fraksi Partai Gerindra itu melalui layanan pesan, Jumat (4/3).

Habiburokhman mengatakan bahwa nama baik Polri sebagai institusi menjadi taruhan dari kasus dugaan budak seks tersebut. 

Terlebih lagi, polisi yang seharusnya menjadi penjaga keamanan dan pengayom masyarakat, justru seorang oknumnya terlibat kasus budak seksual.

"Harus diusut tuntas sampai benar-benar terang dan jelas," beber Wakil Ketua MKD DPR RI itu.

Polda Sulsel bergerak cepat untuk menuntaskan pengusutan kasus ABG yang diduga dijadikan budak seksual oleh oknum perwira polisi AKBP M.

Dirreskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho mengatakan karena bukti permulaan cukup maka statusnya naik dari penyelidikan ke penyidikan.

"Sudah naik pada tahap penyidikan," kata Kombes Pol Onny Trimurti pada Kamis (3/3) siang.

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman meminta Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi kasus ABG yang diduga dijadikan budak seksual oleh oknum perwira polisi AKBP M sebagai prioritas untuk diselesaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News