Habis Diare, DBD Ancam Sampit

Habis Diare, DBD Ancam Sampit
Habis Diare, DBD Ancam Sampit
SAMPIT – Selain diare, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) juga diingatkan untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) selama musim penghujan ini. Pasalnya, penyakit mematikan ini mulai menyerang warga di daerah ini.

Data pihak Rumah Sakit dr Murjani Sampit, selama September ini setidaknya ada empat pasien yang sempat dirawat karena terserang demam berdarah. Dua di antaranya adalah pasien berusia anak-anak yang kini masih dirawat di ruang anak rumah sakit setempat.

“Saat ini ada dua pasien demam berdarah yang masuk. Penyakit demam berdarah memang sering muncul saat musim hujan seperti sekarang. Kalau diare memang sering mewabah saat musim kemarau,” kata Kepala Ruang Anak Rumah Sakit dr Murjani Sampit, Masti. 

Masti mengingatkan, masyarakat benar-benar mewaspadai penyakit demam berdarah karena sangat mudah berjangkit saat musim penghujan. Hal itu disebabkan karena nyamuk aedes aegepty yang menyebarkan penyakit tersebut, mudah berkembang biak saat musim seperti sekarang.

SAMPIT – Selain diare, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) juga diingatkan untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News