Habis Malaysia, Sekarang Singapura, Baru Indonesia

Habis Malaysia, Sekarang Singapura, Baru Indonesia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SINGAPORE - Setelah Malaysia Open (superseries premier) 2016, seri Metlife BWF World Superseries bakal digelar di Singapura, bertajuk OUE Singapore Open (superseries) 2016.

Ajang berhadiah total USD 350.000 (sekitar Rp 4,6 miliar) ini bakal digelar di Singapore Indoor Stadium, mulai besok, Selasa (12/4) hingga Minggu (17/4).

Singapore Open 2016 ini merupakan turnamen keempat dalam kalender Metlife BWF World Superseries. Sebelumnya, ada All England Open, India Open dan Malaysia Open.

Dalam setahun, Metlife BWF World Superseries menggelar 13 turnamen, termasuk puncaknya yang bernama Dubai World Superseries Finals.

Tak semua jago tepok bulu dunia yang boleh ikut dalam Metlife BWF World Superseries. Paling tidak, mereka harus berada di 32 besar ranking dunia.

Selain menawarkan hadiah menggiurkan di setiap turnamen, para pebulutangkis juga bersaing mendapatkan poin demi poin. Delapan terbaik dari lima nomor (tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran) akan maju ke Dubai World Superseries Finals.

Indonesia juga bakal kebagian menjadi tuan rumah Metlife BWF World Superseries, yakni pada 30 Mei hingga 5 Juni (data BWF) alias setelah Singapore Open 2016 ini. (adk/jpnn)

Metlife BWF World Superseries 2016

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News