Habis Merampok WNA di Batam, Mantan Anggota Polisi Ini Beraksi di Tanjungpinang

Habis Merampok WNA di Batam, Mantan Anggota Polisi Ini Beraksi di Tanjungpinang
Habis Merampok WNA di Batam, Mantan Anggota Polisi Ini Beraksi di Tanjungpinang

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Empat dari lima pelaku perampokan gudang sembako PT Nutrisasri di Jalan Raja Haji Fisabilillah, KM 8 atas, Tanjungpinang, ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang saat melarikan diri ke Batam, tak lama setelah kejadian pada Minggu (21/6) lalu pukul 01.45 WIB .

Awalnya, satu pelaku ditangkap warga saat melarikan diri karena aksi yang dilakukannya ini gagal. Selain itu mereka juga melukai Lasarus Pati (34), sekuriti pada gudang tersebut.

Adapun pelaku yang ditangkap yakni mantan personil Polri yang pernah bertugas di Polres Lingga dengan pangkat terakhir Brigadir, bernama David Rifai (33), sedangkan yang lainnya yakni Rijal N (28), Holong S (43), Andi S (34). 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwita Kumu Wardana yang didampingi Kasat Reskrim AKP Reza Morandi Tarigan saat ekspose di Mapolres, mengatakan pelaku yang ditangkap pertama kali yaitu Rijal N. Yang terbaring lemas karena terluka kena bacokan dari korban yang juga sedang membela diri. Pelaku ini juga sempat di amuk massa.

''Dari pengakuan sekuriti itu mereka ini datang langsung mendobrak pintu pos jaga dan langsung menutup matanya. Dan dia ditikam pakai pisau oleh salah satu pelaku. Pelaku ditangkap langsung kami obati untuk mendapatkan informasi selanjutnya,'' ujar Dwita.

Dikatakannya, setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang ditangkap ini. Pihaknya pun langsung mengembangkan dan mencari tahu keberadaan para pelaku lainnya.

''Saat itu kami dapat kabar pelaku lainnya telah melarikan diri ke Batam. Kami pun langsung melakukan pengejaran kesana dan meringkus mereka di Perumahan Taman Raya Botania Kota Batam, sekitar pukul 17.30 WIB,'' kata Dwita.

Saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan terhadap para pelaku. Karena salah satu pelaku masih melarikan diri.

TANJUNGPINANG - Empat dari lima pelaku perampokan gudang sembako PT Nutrisasri di Jalan Raja Haji Fisabilillah, KM 8 atas, Tanjungpinang, ditangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News