Habis Nonton Final PD, Separuh Dewan Mangkir

Habis Nonton Final PD, Separuh Dewan Mangkir
Habis Nonton Final PD, Separuh Dewan Mangkir
JAKARTA- Separuh anggota DPR  RI tidak menghadiri Sidang Paripurna ke-28 dengan agenda Pidato Pembukaan Masa Persidangan IV tahun sidang 2009-2010, Senin (12/7). Berdasarkan catatan sekretariat DPR, jumlah anggota DPR yang menandatangani daftar hadir hanya 283 orang dari total 560 anggota.

Mangkirnya sebagian besar anggota dewan ini diduga karena sebagaian besar mereka menyaksikan pertandingan final Piala Dunia antara Belanda melawan Spanyol dinihari tadi. "Semalam Belanda kalah pimpinan, jadi banyak yang 'tewas'," kata seorang peserta sidang sesaat sebelum acara dimulai.

Pimpinan sidang, Marzuki Ali menilai mangkirnya anggota dewan ini sangat memalukan. Karena itu dia meminta para pimpinan fraksi dapat mengingatkan anggotanya masing-masing jika ada agenda paripurna.

Sesuai tata tertib, kata dia, kewenangan untuk mengingatkan anggota atas masalah ini terletak di tangan pimpinan fraksi, bukan kewenangan pimpinan dewan. "Memalukan! Awal-awal begini sudah menunjukkan ketidakdisiplinan," ujarnya.

JAKARTA- Separuh anggota DPR  RI tidak menghadiri Sidang Paripurna ke-28 dengan agenda Pidato Pembukaan Masa Persidangan IV tahun sidang 2009-2010,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News