Habis Tanam Palem, Jokowi-PM Lee Bahas Kerja Sama Bilateral

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong menanam Palem Sunda Oak di Singapore Botanic Garden, Singapura, Kamis (7/9). Penanaman pohon berlangsung di sela-sela agenda pertemuan bilateral. Foto: Setpres RI

Habis Tanam Palem, Jokowi-PM Lee Bahas Kerja Sama Bilateral
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong menanam Palem Sunda Oak di Singapore Botanic Garden, Singapura, Kamis (7/9). Foto: Setpres RI

jpnn.com, SINGAPURA - Presiden Joko Widodo mengikuti sejumlah kegiatan pada hari kedua di Singapura, Kamis (7/9). Setelah melakukan penanaman pohon bersama Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong di Singapore Botanic Garden, mereka melakukan pertemuan formal.

Di Botanic Garden, kedatangan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana disambut oleh Lee bersama Ibu Ho Ching. Kedua pemimpin ini sempat berswafoto dan menyiram tanaman. Mereka kemudian berjalan kaki menuju lokasi penanaman pohon.

Kedua pemimpin negara bertetangga itu menanam Palem Sunda Oak Mempening. Kegiatan tersebut diakhiri dengan jamuan santap pagi bersama yang digelar di restoran yang berada di kawasan itu.

Habis Tanam Palem, Jokowi-PM Lee Bahas Kerja Sama Bilateral

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menjelaskan dalam pertemuan formal Jokowi dan Lee beserta jajaran di Istana Kepresidenan Singapura, membahas sejumlah kerja sama kedua negara.

Sejumlah nota kesepahaman antara lain di bidang manajemen penanganan bencana dan bidang pendidikan juga akan ditandatangani. Pertemuan tersebut kemudian akan diakhiri jamuan santap siang bersama.

"Setidaknya ada empat isu yang akan dibahas, yaitu investasi, pariwisata, energi dan digital ekonomi," kata Retno.

Saat di Singapura, Jokowi juga akan menuju area Marina Bay Cruise Center untuk menyaksikan pertunjukan Joint Fly-Past antara TNI dengan Singapore Air Force. Jokowi juga menghadiri Singapore-Indonesia Business Investment Forum di lokasi yang sama.

Presiden Joko Widodo dan PM Lee Hsien Loong menanam Palem Sunda Oak di Singapore Botanic Garden, Singapura. Kedua pemimpin juga melakukan pertemuan bilateral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News